'Ayam Jelek' dengan Empat Sayap

>> Thursday, May 27, 2010


Seekor ayam dan ayam mutiara bersama unggas peranakan

WORCS - Hewan ini peranakan yang sangat langka, menetas dari percampuran ayam biasa dan ayam mutiara, terlahir di ladang kecil milik Lyn Newman.

Wanita berusia 59 tahun ini memelihara unggasnya di Defford, Worcs, Inggris, tapi dia tampak terkejut ketika melihat ada sebuah telur yang menetas dan bentuknya sangat aneh.

Burung kecil itu ditutupi dengan lendir dan bulu, lebih aneh lagi karena makhluk kecil itu memiliki empat sayap.

Ternyata ayam mutiara miliknya telah kawin dengan ayam peliharaan miliknya. Namun anak ayam tersebut sebagian besar bentuknya mirip dengan induk ayam mutiara, sehingga bentuknya terlihat jelek.

Keempat sayap milik ayam tersebut adalah hasil dari mutasi genetik karena perkawinan silang kedua induknya.

'Saya tidak percaya apa yang saya lihat sekarang, saya tidak pernah tau apa itu hingga akhirnya saya mencari tahu di internet,' ujar Lyn seperti dilansir Telegraph, Sabtu (15/5/2010).

Sementara itu pengelola peternakan ayam mutiara di Inggris Sharon Boundy mengatakan bahwa perkawinan kedua unggas itu sangat aneh, karena akan menghasilkan hewan yang menyeramkan.

'Memang tidak berbahaya untuk perkawinan berbeda jenis itu, tapi biasanya kedua jenis itu tidak akan saling berdekatan. Ini sangat spesial karena ayam kecil itu memiliki empat sayap,' ujarnya.

(rhs)

Sumber:Okezone.Com

0 comments:

Post a Comment

Links

statistik

free counters

  © Free Medical Journal powered by Blogger.com 2010

Back to TOP