10 Mobil Terbaik di Amerika Serikat

>> Tuesday, July 6, 2010

Consumer Reports, Majalah milik lembaga konsumen Amerika Serikat telah mengeluarkan 10 model mobil-mobil terbaik di kelasnya. Lembaga itu telah menguji di laboratorium miliknya, di kota Yonkers New York Amerika Serikat. Consumer Reports mengkategorikan mobil-mobil itu dalam beberapa jenis.

Beberapa mobil yang masuk dalam 10 Mobil Terbaik Consumer Reports, seperti dilansir CNN, Kamis 25 Februari 2010.

Kategori Terbaik Keseluruhan: Lexus 460L
Toyota divisi mobil mewah, Lexus, membuat maha karya yang nyaris sempurna. Bahkan dari seri 460L, Consumer Reports memberi poin hingga 99 untuk skala 100 poin.

Kategori Mobil Ramah Lingkungan: Toyota Prius

Tujuh tahun berturut-turut Prius memenangkan mobil ramah lingkungan (mobil hijau). Pemenang kali ini merupakan Prius versi redesain baru. Selain bahan bakar yang luar biasa irit, keunggulan Prius menurut Consumer Report adalah lapang, menyenangkan untuk dikemudi, aman, dan dapat diandalkan. Meski Prius menjadi salah satu mobil yang bermasalah, tidak ada rekomendasai pemutusan penjualan. Sehingga Consumer Reports memungkinkan mempertahankan rekomendasi mobil ini.

Toyota Prius

Kategori Sedan Sport: Infiniti G37

Ini merupakan tahun ke empat Infiniti memenangkan kategori ini. Sedan keluaran Nissan untuk kelas premium ini menyediakan kombinasi yang menarik, gesit, penanganan, dan akselerasi yang bagus. Consumer Reports juga menyatakan, mobil ini bisa menemani perjalanan dengan nyaman karena dilengkapi interior kelas tinggi.

Kategori Mobil Penumpang: Mazda5
Minivan Mazda5 memiliki tiga baris kursi. Mobil yang tidak terlalu besar membuat bahan bakar-efisien dan mudah melakukan manuver. Penilaian Consumer Reports mobil ini lincah dan membuat perjalanan yang nyaman.

Kategori Sedan Keluarga: Nissan Altima

Setelah melewati perubahan pada 2010, telah membawa Altima sebagai mobil terbaik untuk kategori sedan keluarga. Consumer Reports menyatakan, Altima menawarkan keseimbangan yang menarik antara kenyamanan, kinerja, dan bahan bakar yang irit di kelasnya.
Nissan Altima

Kategori Sedan Kecil: Hyundai Elantra SE

Elantra SE memiliki standar Electronic Stability Control. Teknologi ini terbukti bisa menyelamatkan penumpang saat kecelakaan. Teknologi ini tidak ditemukan mobil-mobil sekelasnya. Ketersediaan ESC adalah faktor utama masuknya Elantra dalam jajaran mobil-mobil terbaik Consumer Reports.

Kategori Mobil Sporty: Volkswagen GTI

GTI merupakan versi tuned-up dari VW Golf hatchback. Dia memiliki mesin turbo empat silinder dengan kekuatan 200 tenaga kuda. Selain tenaga, mobil ini juga berorientasi pada kinerja suspensi. Consumer Reports menyebut GTi sebagai mobil yang menyenangkan untuk dikemudikan dan memudahkan menemani hidup.

Kategori SUV Kecil: Subaru Forester

Consumer Reports menyatakan, Forester menyediakan pengalaman yang paling menarik saat berkendara dengan SUV mana pun. Bahan bakar yang ekonomis tak membuat akselerasi yang lambat. Consumer Reports sebenarnya telah memilih Toyota RAV4 untuk menduduki posisi ini. Namun Consumer Reports menangguhkan sementara dengan alasan adanya rekomendasi penghentian penjualan dan penarikan kembali mobil itu dari Lembaga Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (IIHS).

Kategori SUV Keluarga: Chevrolet Traverse

Kendaraan yang lega akan menyenangkan keluarga dalam perjalanan panjang. Kelapangan kabin ini dimiliki Traverse. Atas pertimbangan ini, Consumer Reports memenangkan Traverse. Lagi-lagi sebenarnya pemenangnya bukan Traverse, tapi Toyota Highlander. Karena adanya rekomendasi penghentian penjualan dari IIHS, Consumer Reports menangguhkan kemenangan ini.

Kategori Pickup: Chevrolet Silverado

Silverado merupakan pickup dengan kualitas interior yang sangat baik, terutama pada versi akhir.


SOURCE

0 comments:

Post a Comment

Links

statistik

free counters

  © Free Medical Journal powered by Blogger.com 2010

Back to TOP