Fakta Rahasia Alam Dunia dan Akhirat Terbentuk

>> Thursday, July 8, 2010



Gambar di atas adalah hasil penemuan baru dari misi Planck yang menguak rahasia kehidupan di semesta ini. Garis tengah bersinar putih sedikit merah muda adalah piringan galaksi, sedangkan pola warna biru berpendar adalah gelombang mikro kosmik.

Jika dilihat warna biru gambar diatas berbeda-beda, ada yang biru muda ada juga yang tua. Ini terjadi karena perbedaan waktu dalam suhu ( panas dan dingin ) dan kepadatan materi dari tiap-tiap zona gelombang. Dan gelombang biru itulah yang menjadi penemuan spektakuler sepanjang sejarah astro fisika, karena daerah itu adalah cahaya tertua di semesta ini dan sisa-sisa loncatan bola api yang berumur 13,7 juta tahun yang lalu. Bintang dan planet dalam galaksi Bima Sakti seperti dalam microwave...

Radiasi Gelombang Micro Kosmik (CMBR) menuntun langkah para ilmuwan ESA dalam misi Planck, menguak asal mula kejadian alam semesta sesaat persis setelah BIG BANG. Dikatakan Direktur ESA Sains dan Robotic Explorasi, David Southwood, 'setelah temuan ini maka akan banyak temuan-temuan lain yang lebih dahsyat, seperti saatnya memanen ilmiah.' CMBR begitu luas hampir menyelimuti seluruh langit, dan objek ini juga tersembunyi dalam galaksi Bima Sakti. Namun dengan hasil penginderaan dalam misi Planck dengan proses penyaringan gambar yang bagus, maka hasilnya Fakta baru terciptanya SEMESTA dan terbentuknya bintang dan planet termasuk matahari.

Salah satunya yang paling baru adalah, bagaimana BIGBANG menjadi biang keladi semakin melebarnya alam semesta dari ukuran sebelumnya dan kejadian ini terjadi dalam tempo yang sangat singkat. Temuan ini akan dirilis resmi dan komplit dengan benda-benda yang terungkap dalam misi Planck pada Januari 2011. Sedangkan, detail data yang lengkap akan dimuat pada tahun 2012.

Opinion :

Kalo dipikir-pikir, jika alam semesta, dunia beserta isinya hanya terjadi sekejap saja dengan BIGBANG, apa juga teori ini bisa digunakan untuk melihat bagaimana terbentuknya alam akhirat ? Secara kita semua tahu, alam akhirat seperti sebuah masa depan yang entah dimana, dan mungkin itu akan diciptakanNya dalam waktu sekejap lewat BIGBANG volume 2...

Wallahu alam....

ESA/LFI & HFI Consortia :)


SOURCE

0 comments:

Post a Comment

Links

statistik

free counters

  © Free Medical Journal powered by Blogger.com 2010

Back to TOP