Vespa Gembel, Lifestyle Atau Kurang Kerjaan??

>> Wednesday, July 7, 2010

Jakarta – Pasti Anda pernah melihat segerombolan motor Vespa dengan gaya urakan yang terkesan tidak diurus oleh penggunanya. Itu adalah komunitas Vespa gembel yang memang dengan sengaja mendesain tunggangannya seperti itu adanya.

Komunitas ini sudah tersebar luas di Jakarta dan sekitarnya dan terbagi dalam berbagai kelompok. Namun, meskipun berkelompok visi mereka tetaplah sama yaitu kebersamaan dan kekeluargaan.

Seperti Eko Banana dari komunitas Vespa gembel Scooterist. Ketertarikan dia mengikuti komunitas ini lantaran dia memang hobi mengembara.

“Gue memang suka banget dengan Vespa, ketika suatu saat gue memutuskan gabung ke dalam komunitas Vespa Gembel,” kata Eko ketika dihubungi detikOto, Sabtu (21/3/2009)

Komunitas Scooterist sayap kiri di Ciledug. Lahir pada 1 September 2007 di Portal Ciledug, di rumah Bang Jago Timbul. Tujuan didirikannya komunitas ini adalah sebagai wadah hobby pada scooter Vespa di Ciledug

Komunitas gembel ini biasanya berkumpul bareng setiap akhir pekan saja di Perumahan Puri Beta II, tepatnya di seberang Radio Mercy FM Ciledug, Tangerang.

“Kita hanya ada waktu weekend saja untuk kumpul-kumpul karena kami juga pekerja seperti lainnya,” ucap Eko.

Komunitas Vespa gembel biasanya memodifikasi motormya dengan bermacam gaya, ada yang Classic, Sasis dan Chopper dan berbagai macam aliran modifikasi Vespa mereka lakoni.

Tunggangan sengaja dibikin hancur dan urakan, bak tong sampah berjalan. Mulai dari CD, kaleng susu, dedaunan bahkan kepala kambing menghiasi motor Vespa komunitas ini. Anehnya lagi, tak ada istilah malu bagi komunitas ini.

ini dia koleksi foto vespa “gembel” nya gan…

cekidot….














kebayang kan gan gimna rasanya naek vespa gembel….
ane mah gak mau gan…..

Post a Comment

Links

statistik

free counters

  © Free Medical Journal powered by Blogger.com 2010

Back to TOP